Belajar Matematika Online

Tutorial Blog Bagi Pemula



TUTORIAL BLOG

Assalam dan salam sejahtera buat pengunjung blog ini,
Berbicara masalah blog/situs sudah tidak menjadi informasi yang baru lagi, bahkan menjadi tren di masa kini. Bagi anda yang suka menulis dan menguasai sesuatu misalkan menguasai cakupan materi matematika atau bidang lainnya maka blog/situs adalah media untuk menyalurkan hal itu, terlebih lagi bahwa internet sudah menjadi wadah mencari informasi apa saja yang kita butuhkan. Kita bisa melakukan googling.
Secara sederhana Blog/situs bekerja dengan data dan data itulah yang kita butuhkan misalnya dalam bentuk document atau multimedia. Konsep jalannya data dalam sebuah website/blog yaitu
 page input >> database >> page view. 
Untuk membuat sebuah blog syarat utamanya adalah anda harus mempunyai email di gmail(Google mail) karena blogspot.com adalah domain gratis milik Google . Bagi anda yang belum tahu cara buat email di www.gmail.com baca artikelnya  Cara Buat Email Di HP.
Setelah anda memiliki email tersebut,  sekarang kita lanjut di blog.

Yang pertama adalah untuk membuat sebuah blog dengan domain nama_situs.blogspot.com. Klik www.blogger.com .

Yang kedua mulailah dengan mengenali halaman page input di halaman blogger dashboard anda dan fungsi-fungsinya.

Yang ketiga, isilah konten artikel yang ingin anda bagikan kepada pengunjung blog anda . Dalam menulis artikel anda harus tahu bahwa sebuah halaman web dibangun dengan file HTML. Belajar HTML merupakan hal yang wajib anda ketahui dalam membangun web anda. Jika artikel anda ingin dilindungi dari orang yang suka copy paste tanpa isin maka tutorial ini adalah solusinya adalah cara agar artikel blog tidak bisa di copy paste . 

Yang keempat, daftarkan situs anda ke beberapa mesin pencari misalnya google, yahoo, dan bing. Untuk tutorial tersebut baca CARA MEDAFTARKAN BLOG KE MESIN PENCARI . Karena tak ada gunanya artikel yang telah kita buat tanpa pembaca dalam hal ini pengunjung. Jika seorang pengunjung melakukan pencarian di mesin pencari misalnya google dan mengetik kata “Praktis Belajar Matematika , Perbedaan Waktu Dunia dan Akhirat, atau, Keajaiban Angka 1 - 10 ” dan artikel anda misalkan dengan judul tersebut akan ditampilkan dan memiliki peluang untuk di klik apalagi jika blog anda berada di halaman pertama google.

Kelima, dalam rangkah memenuhi poin keempat lalakukan Optimisasi Onpage pada blog yang baru dibuat. Ini adalah langkah wajib, tujuan utama dari optimisasi onpage bukan untuk menjadi juara pertama di Google. Optimisasi ini hanya untuk membantu Google mengindeks blog anda dengan tepat.

Keenam, setelah melakukan optimalisasi onpage , buatlah konten anda menjadi berkualitas dengan tujuan meningkatkan trafic pengunjung blog anda.

Ketujuh, setelah melakukan optimasi onpage selanjutnya optimasi dilakukan secara offpage yaitu memberitahukan mengenai keberadaan situs atau blog anda kepada orang lain tentang situs atau bLog anda.

Terakhir, jadikan blog anda sebagai penghasilan sampingan anda ini merupakan hal yang diinginkan oleh setiap blogger dan pebisnis online.

Baca Juga Artikel Tentang :


Perhatian: Mau pasang iklan disini? Chat Via WA 082349165919
MY IKLAN
Buku Metode Berhitung Alif
Pesan Di Sini
atau lihat dan dapatkan ebooknya di Google Play Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Copyright © Matematika Ku Bisa. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design
Kirim Pesan atau Soal
×
_

Hai, Kamu bisa kirim pesan atau PR Matematikamu ke Admin, di sini! Jangan lupa like halaman admin ya, terima kasih!