Belajar Matematika dan Bisnis Online

Cara Menyatakan Pecahan Desimal (Decimal Fraction) dalam Bahasa Inggris



Assalamu'alaikum. Selamat datang di blog ini! Blog yang sederhana tetapi mungkin bermanfaat bagi pengunjung. Bahasa inggris sebenarnya mudah asalkan kita GIAT BELAJAR DARI DASAR! Saya belajar bahasa inggris jika memang ada keperluan. Misalnya, buku-buku matematika berbahasa inggris akan mudah saya pahami kalau kemampuan reading saya bagus. Tentunya, harus banyak tahu kosa kata dan belajar tata bahasa inggris yang benar.

Berbicara masalah bilangan pecahan desimal ada yang tahu gak Cara Menyatakan Pecahan Desimal (Decimal Fraction) dalam Bahasa Inggris? Misalkan 0,5 bagaimana cara menyebutkan dalam bahasa inggris? Kalau belum tahu ikuti penjelasan berikut ini.

Ketika kita menyebutkan pecahan dalam bahasa Indonesia, misalnya 0,53 dibaca "nol koma lima tiga" bukan 'nol koma lima puluh tiga' berbeda ketika kita menyebutkannya dalam tata bahasa inggris. Dalam tata bahasa inggris 0,53  itu ditulis 0.53 dibaca sama artinya dengan "nol titik lima puluh tiga" (dalam bahasa inggris). Agar lebih memahami maksud saya, perhatikan contoh berikut ini!

0.5 : zero point five

0.25 : zero point twenty five

0.75 : zero point seventy five

9.01 : nine point zero one

Pertanyaan saya bagaimana kalau 32,25 dan 325, 125 ? S e l a m a t m e n c o b a !

Berlangganan Update Artikel Terbaru via Email:

No comments:

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Copyright © Matematika Ku Bisa. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design