Target Pencapaian Belajar Bahasa Inggris Ku

Target Pencapaian Belajar Bahasa Inggris Ku, sampai di mana?

Assalamu'alaikum ...
Selamat pagi dan salam sejahtera! Sebenarnya tidak ada batasan dalam hal belajar asalkan selama kita masih hidup, belajar takkan pernah berakhir.

Sabda Rasulullah,Saw. bahwa tuntutlah ilmu sampai ke liang lahat. Artinya apa, begitu pentingnya ilmu sehingga tidak ada batasan umur meskipun usia kita sudah tidak layak untuk belajar karena belajar itu sepanjang hayat. Jika diibaratkan ilmu itu adalah cahaya, tanpa ilmu kita akan hidup dalam kegelapan.

Lanjut pada konteks, berbicara belajar bahasa inggris tentunya ada target-target yang harus kita capai. Ada orang yang belajar bahasa inggris hanya untuk menunjang ilmu yang sedang dia geluti ataukah mempelajari bahasa inggris karena dia akan melaksanakan tes TOEFL.

Secara konvensional ada 3 (tiga) target pencapaian dalam bahasa inggris:

1. Tingkat Dasar atau Elementary

Pada tingkat ini grammar dan idiom masih sangat terbatas dan vocabulary masih sekitar keperluan sehari-hari yang mendesak.

2. Tingkat Menengah atau intermediate

Pada tingkat ini kita perluh memperluas wawasan agar dapat membaca berita di surat kabar, buku pengetahuan menengah, atau novel ringan. Pada tingkat ini kita sudah cukup untuk menggunakan komunikasi bahasa inggris dalam hidup bermasyarakat.

3. Tingkat Lanjut atau advanced grade

Diperlukan untuk studi lanjut atau pascasarjana. Penguasaan tidak hanya dari segi luar tetapi juga segi-segi yang luas, bahkan harus mengetahui berbagai kemungkinan. Dengan kata lain bahasa inggris sudah menjadi milik Anda sendiri.

Ukuran ini diukur oleh bangsa Inggris atau Amerika sebagai pemilik bahasa itu sendiri.

Dari penjelasan saya di atas, anda termasuk dalam tingkat mana? Jawab dalam hati kamu, dan teruskan dalam alam bawah sadarmu, "Saya harus giat belajar mulai dari sekarang"

Trimah kasih telah membaca, Wassalam...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Target Pencapaian Belajar Bahasa Inggris Ku"

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


KEPOIN DI SINI
Mau gabung Grup WA Matematika Ku Bisa? Join Di Sini!