Belajar Matematika Online

Iklan Baris Pencarian

Prev

Next

Mudahnya Mendapat Untung dari Jual Pulsa Listrik


close
Pulsa Listrik oleh istilah orang-orang adalah pulsa yang digunakan untuk membayar tagihan pemakaian listrik.  Bayar tagihan pulsa ini ada dua macam, bayar sebelum dan sesudah pemakaian. Dulunya hanya ada tagihan listrik sesudah pemakaian, tapi sekarang ada yang membayar terlebih dahulu sebelum menggunakan listrik.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan listrik menjadi kebutuhan primer, karena segala peralatan yang ada dirumah hampir seluruhnya membutuhkan listrik. Misalnya, lampu, mesin pemompa air, kipas angin, kulkas, dan lain-lain.

Karena hal tersebut merupakan kebutuhan yang harus ada di setiap rumah, maka Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan berjualan pulsa listrik, baik prabayar maupun pasca bayar. Lalu bagaimana caranya?

Pertama, baca artikel ini Apakah Portal Pulsa Penipu? Menjadi Agen Pulsa. Jika Anda yakin hal tersebut bukan penipuan, maka mulailah menjadi agen jual pulsa melalui situs tersebut. Insya Allah, bukan penipuan karena admin sudah mencoba bergabung di sana. Tapi jika Anda ragu, tidak perlu meneruskannya atau carilah yang terpercaya.

Kedua, setelah Anda sudah mendaftar di PORTAL PULSA, dan sudah mempunyai saldo pulsa yang akan digunakan untuk transaksi pembayaran listrik maka langkah selanjutnya adalah promosi kepada orang-orang di sekitar Anda dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan, yaitu buku catatan dan pulpen sebagai alat tulis Anda nantinya ketika menuliskan ID PLN Pelanggan, no HP pembeli, dan hal-hal yang diperlukan, tetapi ini tidak cukup jika untuk melayani listrik pasca bayar (tagihan PLN) karena Anda harus mencetak struk pembayarannya sebagai bukti pembayaran. Untuk itu Anda harus menyiapkan print, laptop, dan koneksi internet.

Ketiga, setelah Anda menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan dan diperlukan maka pelajari cara transaksinya sebagai berikut.
Listrik Pra-Bayar
  • Mintalah nomor meter / ID PLN yang akan diisi dengan panjang 11 digit kepada pembeli. Minta juga nomor HP pembeli untuk keperluan pengiriman TOKEN PLN yang selanjutnya akan dimasukkan ke KWH meter. Nantinya Anda sebagai penjual juga akan menerima kode token PLN tersebut sebagai backup jika pembeli tidak menerima maka Anda dapat membantu mengirimkan kode token PLN yang Anda terima ke pembeli
  • Kemudian beli token pln dengan format: KODE IDPLN NOHP PIN contoh PLN50 11223344556 081234567890 1234, lalu kirim ke center transaksi dan tunggu hingga mendapat reply sukses.
  • Setelah transaksi berhasil, pembeli akan menerima kode token PLN dengan panjang 20 digit yang harus dimasukkan ke KWH Meternya. Anda juga akan mendapat reply sukses serta kode token PLN Termurah tersebut sebagai backup.
  • Adapun kode produknya sebagai berikut. 
Voucher PLN 20000 kodenya adalah PLN20Voucher PLN 50000 kodenya adalah PLN50
Voucher PLN 100000 kodenya adalah PLN100
Voucher PLN 500000 kodenya adalah PLN500
Voucher PLN 1000000 kodenya adalah PLN1000

Listrik Pasca-Bayar
  • Ketika ada yang ingin membayar tagihan listrik PLN melalui Anda, maka minta ID Pelanggan yang bisa dilihat di struk pembayaran yang ada ketika dia membayarkan ke pihak PLN langsung; dan Nohp Pembeli yang nanti digunakan untuk info bahwa tagihan telah dibayar.
  • Cek berapa tagihan yang harus dibayarkannya, dengan mengetik via sms dengan format: TG KODE IDPEL NOHP PIN contoh TG PLN 11223344556 081234567890 1234, lalu kirim ke center transaksi. Anda akan mendapatkan reply rincian tagihan yang harus dibayar dan TRXID/IDTAGIHAN.
  • Setelah tahu berapa yang harus dibayarkan melalui sms balasan, maka selanjutnya lakukan transaksi pembayaran dengan cara ketik via sms dengan format:  BY IDTAGIHAN PIN contoh BY 16011520008 1234, lalu kirim ke nomor sms center yang dipakai seperti pada transaksi pengiriman pulsa.
  • Cetak struk pembayarannya, dengan mengunjungi Cara Cetak Struk PLN, kemudian nyalakan printer dan print, selesai.
  • Akhirnya, Anda tinggal meminta bayaran berupa pulsa yang terpotong+biaya admin, misal kalau pulsa yang terpotong adalah 20.000 maka Anda bisa meminta pembeli Anda untuk membayar sebesar 25.000. 
Semoga informasi dan tutorial singkat ini bermanfaat. 
"Cari Artikel/Blog Admin Matematika Lainnya"
Perhatian: Mau pasang iklan disini? Chat Via WA 082349165919
MY IKLAN
Buku Metode Berhitung Alif
Pesan Di Sini
atau lihat dan dapatkan ebooknya di Google Play Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Copyright © Matematika Ku Bisa. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design
Kirim Pesan atau Soal
×
_

Hai, Kamu bisa kirim pesan atau PR Matematikamu ke Admin, di sini! Jangan lupa like halaman admin ya, terima kasih!