Belajar Matematika Online

Cara Agar Kode Latex Menjadi Responsive

Bagi sobat blogger sekalian yang memiliki blog yang bertemakan tentang matematika atau yang berkaitan dengan matematika tentu tidak asing lagi dengan yang namanya kode latex dimana dengan kode latex ini kita dapat menampilkan simbol-simbol, persamaaan, dan rumus-rumus matematika di blogspot dimana ketika kita mengetik kode ax^2+bx+c dengan cara yang telah dibahas pada tulisan Cara Menulis Simbol-simbol dan Persamaan Matematika di Blogspot maka akan tampil $ax^2+bx+c$.

Salah satu manfaat menggunakan kode latex dalam artikel matematika adalah tidak terlalu banyak menggunakan gambar-gambar untuk menuliskan persamaan atau rumus matematika yang akan membuat loading blog menjadi lebih lambat. Selain itu, artikel kita menjadi rapih dan menyenangkan untuk dilihat dan akan lebih menyenangkan lagi apabila kode latex yang kita buat menjadi ikut menyesuaikan tampilan ukuran layar perangkat browser pembaca blog kita. 

Perlu diketahui oleh sobat blog sekalian bahwa umumnya template blog kita yang menggunakan desain yang resvonsive tidak menyebabkan kode latex yang kepanjangan ke samping kanan terlihat keseluruhannya karena tidak menyesuaikan dengan ukuran layar.

Alasannya, karena si pembuat template responsive tidak membuat kode yang membuat kode latex juga ikut menyesuaikan ukuran layar.

Untuk itu Cara Agar Kode Latex Menjadi Responsive maka kita perlu membuat daerah posting artikel menampilkan kode latexnya ke samping kanan jika kode latexnya kepanjangan. Caranya cukup dengan mengganti hidden menjadi auto pada kode css area posting artikel.

Contoh .main-inner{overflow: hidden;} diganti menjadi .main-inner{overflow: auto;}

Demikian pembahasan kali ini tentang Cara Agar Kode Latex Menjadi Responsive. Semoga bermanfaat untuk blogger sekalian.

Berlangganan Update Artikel Terbaru via Email:

No comments:

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Copyright © Matematika Ku Bisa. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design