Cara Mengerjakan Soal Psikotes Matematika

Dalam wikepedia, psikotes atau Tes psikologi adalah bidang yang ditandai dengan penggunaan sampel perilaku untuk menilai konstruksi psikologis, seperti fungsi kognitif dan emosional, tentang individu tertentu. 

Tes Psikologi meliputi tes kepribadian seseorang untuk mengetahui watak, mental, dan emosi seseorang dimana biasanya tes ini ditujukan untuk mengetahui bakat, minat yang cocok terhadap seseorang.

Tes psikotes matematika merupakan tes yang tidak boleh diremehkan. Sekalipun mungkin terlihat sepele. Psikotes matematika berbeda dengan  materi matematika yang dipelajari di sekolah. 

Bukan masalah penilaian tentang cara mengerjakannya, tetapi menilai benar atau tidaknya jawaban yang kita pilih dengan cepat. Karena itu, sekedar mengetahui matematika dasar belumlah cukup untuk dapat mengerjakan soal-soal psikotes matematika ini. Bahkan, jika seseorang dikenal pandai matematika belum tentu dapat menjawab semua soal dengan benar dalam waktu yang terbatas karena soal-soalnya tidak menentu. Untuk itu, diperlukan teknik-teknik untuk menjawab soal dengan  benar dan cepat. 

Kunci menaklukkan psikotes matematika adalah berlatih mengerjakan soal sebanyak-banyaknya agar dapat mengenali soal dengan penyelesaiannya yang muncul di dalam tes psikologi. Adapun psikotes matematika yang dibahas di sini adalah:
  • Tes Deret Bilangan
  • Tes Bilangan Berpola
  • Tes Aritmetika dan Aljabar
  • Tes Logika Aritmetika
Insya Allah akan dibahas, bersambung dulu  tulisannya hehe…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengerjakan Soal Psikotes Matematika"

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


KEPOIN DI SINI
Mau gabung Grup WA Matematika Ku Bisa? Join Di Sini!