Belajar Matematika dan Bisnis Online

Template Blog yang Ringan dan Responsive untuk Affiliate Marketing



Bagi para pencari uang di internet khususnya para pemain affiliate marketing,  Anda dapat memaksimalkan pemasaran Anda dengan membuat blog sebagai salah satu sumber trafik selain menggunakan media sosial Anda. 

Apa itu template blog affiliate marketing?  - Blog yang akan Anda gunakan dengan menggunakan blogspot, tidak dirancang secara khusus untuk bermain affiliate marketing. Maka Anda butuh template blog khusus dalam memaksimalkan bisnis affiliate marketing yang Anda ikuti. 



Keuntungan: Tidak sama seperti reseller yang harus menyediakan barang untuk dijual, keuntungan pemain affiliate marketing, disebut affiliate marketer, adalah tidak perlu menyetok barang, tetapi Anda hanya bertugas mencari pembeli dengan sistem CPA (Cost per Action) yaitu dibayar bila pembeli berhasil membeli sebuah produk/jasa melalui Anda, baik dibayar dengan besaran yang ditentukan ataupun dibayar berdasarkan persentase dari harga produk/barang.

Cara Kerja: Anda akan diberikan sebuah link atau alamat url yang unik dari penjualan produk/jasa secara online, yang disebut dengan link affiliasi yang akan kita berikan kepada calon pembeli untuk mereka klik dengan batas waktu tertentu. Misalnya, dari marketplace Bukalapak, Lazada, Blibli, dsb menyediakan bisnis affiliate marketing, jika Anda mendaftar maka Anda akan diberikan link-link unik yang jika diklik oleh calon pembeli maka akan diarahkan ke marketplace tersebut sehingga jika calon pembeli menjadi pembeli maka Anda akan mendapatkan komisi sekian persen dari pembelian yang terjadi. 

Kekurangan: Jika calon pembeli tidak jadi membeli sampai batas waktu yang ditentukan (misalnya 15 hari) dan membeli di lain waktu, maka Anda tidak akan mendapatkan komisi. Kecuali, calon pembeli itu membeli melalui link affiliasi  milik Anda.

Strategi Bermain Affiliate Marketing

Ada dua cara agar calon pembeli mengklik url atau link affiliasi Anda. Pertama, memendekkan url dengan menggunakan generator pemendek url yang disediakan atau melalui bitly.com dan pemendek url milik google. Hal ini dibolehkan oleh penyedia bisnis online affiliate marketing. Misalnya, setelah menjelaskan deskripsi barang atau produk yang Anda promosikan dalam tulisan Anda pada blog atau media sosial, sisipkan link affiliasi Anda yang telah dipendekkan dengan kata yang Anda inginkan sendiri, di akhir, di awal atau di tengah tulisan Anda. Kedua, menyisipkan link affiliasi Anda tadi pada gambar produk. Anda tinggal mengarahkan calon pembeli untuk mengklik gambar tersebut. 

Rekomendasi: Setelah mengetahui dua cara di atas, menurut saya, jika Anda memiliki kemampuan menulis yang bagus, sehingga dapat mempengaruhi calon pembeli untuk membeli, maka Anda cocok dengan cara pertama atau cara kedua. Untuk memaksimalkannya, pelajari tentang ilmu Copy Writting. Adapun, jika Anda memiliki kesulitan dalam ilmu tersebut, atau Anda tidak ingin diribetkan dengan menulis, maka maksimalkan dengan menggunakan gambar produk dengan menyisipkan link affiliasi Anda pada gambar tersebut.

Berlangganan Update Artikel Terbaru via Email:

No comments:

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Kontak Kami

Name

Email *

Message *

Copyright © Matematika Ku Bisa. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design