Belajar Matematika Online

Selain Guru Inilah Pekerjaan Bagi Sarjana Pendidikan

Saat ini, jumlah lulusan pendidikan di Indonesia telah mencapai ribuan setiap tahunnya. Sedangkan kuota penerimaan guru di Indonesia tidak diimbangi dengan jumlah lulusan yang ada tersebut. Namun, bagi Anda yang telah lulus sebagai sarjana pendidikan maka gak harus selalu guru kan? Berikut ini adalah pekerjaan yang bisa dilakukan bagi Anda sarjana pendidikan.

1. Menjadi guru les privat atau bimbel

Dengan penguasaan materi serta kemampuan berkomunikasi yang baik dengan anak, Anda bisa menjadi guru les yang baik. Gaji yang didapatkan dari pekerjaan ini pun relatif besar loh, tergantung jenjang pendidikan anak (SD, SMP atau SMA). Secara umum, gaji seorang guru les privat berkisar antara Rp 25.000 - 75.000 untuk setiap pertemuan. Anda mau coba?

Saya termasuk orang yang telah mencoba ini menghasilkan uang sebagai pengajar les privat sejak kuliah hingga lulus kuliah. Tapi, saat ini udah gak aktif lagi ngajar les privat atau bimbel. Biaya pertemuan yang tertinggi yang pernah saya dapatkan adalah 50rb/pertemuan.

2. Bikin startup buat Anda yang berjiwa bisnis

Buat Anda yang memiliki jiwa bisnis seperti dua sekawan Adamas Belva Devara dan Muhammad Iman Usman yang mendirikan startup bernama ruangguru.com, Anda juga bisa mendirikan sebuah startup tentunya dan tidak harus berhubungan dengan pendidikan.

Ada seorang guru yang sekarang fokus belajar internet marketing dan membuka kelas secara online tentang bagaimana beriklan di facebook adsense. Selain itu, banyak yang setelah lulus kuliah, menjadi seorang reseller atau dropshipper barang milik orang lain. Apalagi saat ini bisnis seperti itu sedang populer saat ini.

Saya juga termasuk yang sedang atau ingin membuat startup, tapi belum berhasil atau ketemu idenya dan belum ada teman yang jago IT yang bisa diajak kerja sama. Dan faktor terbesar selain itu adalah biaya, waktu dan juga tenaga. hehe

Saya juga sekarang ini sedang menjual atau memasarkan produk melalui blog atau halaman facebook. Satu produk yang saya jual adalah OBAT PENGINGAT PELAJARAN. Coba dibaca guys, mungkin berminat pesan bagi Anda atau anak Anda hehe

3. Menjadi seorang penulis

Semua orang bisa menulis, namun tidak semua memiliki kemauan untuk melakukannya. Untuk Anda lulusan pendidikan yang mencintai dunia literasi, pekerjaan sebagai seorang penulis tidak ada salahnya loh guys. Anda bisa berlatih menulis di blog dan juga bisa menghasilkan uang dari blog Anda nantinya walaupun nge-blog butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengelolahnya sehingga dapat menghasilkan uang, atau Anda bisa membuat ebook atau buku.

Bagi Anda yang ingin menjadi penulis, coba baca CARA MENJUAL EBOOK SENDIRI DI INTERNET. Selain itu, Anda bisa menjual jasa menulis atau mengetik di SITUS PROJECTS. Jika Anda tertarik belajar ngeblog, silahkan baca BELAJAR NGEBLOG DARI NOL.

Saya pun, termasuk orang yang ingin menjadi penulis seperti Asma Nadia, hehe. Tapi, sesuai dengan bidang saya, yaitu di Matematika. Intinya, saya hobby menulis dari dulu baik di blog atau penulis ebook/buku.

Jika Anda punya keahlian, silahkan jual jasa Anda di SITUS PROJECTS. Saya juga pernah menjual jasa di SITUS PROJECTS. Silahkan klik link tersebut untuk mendaftar.

Papan Tulis dengan Tulisan A, B, dan C

Demikianlah postingan ini tentang Selain Guru Inilah Pekerjaan Bagi Sarjana Pendidikan

Berlangganan Update Artikel Terbaru via Email:

No comments:

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Copyright © Matematika Ku Bisa. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design