Cara Menggunakan Blog Bagi Pemula

Cara Menggunakan Blog Bagi Pemula. Pertama-tama, ketahui tujuan Anda membuat blog, apakah untuk menyalurkan minat dan bakat Anda dengan menulis ataukah ingin memanfaatkan blog untuk tujuan tertentu. Dengan begitu Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan. Jika Anda baru dalam mengenal dunia blog, sebaiknya Anda membaca postingan saya sebelumnya yaitu tentang Belajar Ngeblog dari Nol. Mungkin dapat bermanfaat bagi Anda.

Kedua, Anda harus mengetahui menu-menu yang ada pada dasbor blog Anda secara umum. Terutama pada menu postingan dan pengaturan. Pada menu postingn, disitulah daftar tulisan Anda yang sudah diterbitkan atau belum diterbitkan. Setiap tulisan Anda bisa dikategorisasi berdasarkan ketegori tertentu berdasarkan kesamaan pembahasan.

Ketiga, pada menu pengaturan, Anda dapat mengedit judul blog, deskripsi blog, alamat blog, dan lain-lain. Silahkan Anda klik setiap menu yang ada pada dasbor blogger Anda untuk mengetahui apa-apa saja fungsinya.

Keempat, mulailah dengan postingan baru Anda. Jika Anda telah selesai menentukan judul dan alamat blog Anda maka langkah berikutnya adalah mengisinya dengan tulisan-tulisan Anda. Buatlah postingan dengan judul yang relevan dengan blog Anda, jangan judul dan alamatnya tentang obat-obatan tetapi isi postingannya tentang hal yang lainnya. Selain itu, postingan Anda dibuat menarik pengunjung blog Anda.

Kelima, setelah menulis beberapa tulisan di blog Anda, mungkin sebaiknya Anda menshare tentang blog Anda kepada teman Anda melalui situs media sosial yang Anda punya. Jika perlu buatlah halaman facebook secara khusus untuk menshare postingan terbaru Anda.

Keenam, jangan lupa menambahkan alamat situs blog Anda ke Google Console dan mengirimkan peta situsnya agar blog Anda dan postingannya cepat terindek di Google.

Ketuju, pelajarilah bahasa pemprograman, minimal bahasa HTML dasar agar Anda tidak kesulitan ketika bertemu dengan kode-kode html dan bisa memperbaiki jika terjadi kesalahan pada kode html baik di dalam tempate blog Anda ataupun dalam postingan-postingan Anda.

Kedelapan, cari template blog blog yang sederhana, ringan, dan responsive yaitu tampilan blog yang dapat menyesuaikan ukuran ketika diakses dari berbagai perangkat dengan ukuran layar yang berbeda-beda.

Kesembilan, pelajari SEO (Search Engine Optimation) yaitu pengoptimalan mesin telusur agar Googlebot (mesin perayap google) senang dengan blog Anda sehingga memudahkan Googlebog memahami isi dari blog Anda sehingga segera diindeks dan berpeluang besar masuk page one (halaman teratas) pada laman pencarian google.

Kesepuluh, riset keyword populer di google sesuai dengan kategori postingan blog Anda, kemudian beraksi menulis postingan berdasarkan keyword (kata kunci yang populer) minimal 300 kata. Selanjutnya hanya butuh konsisten dan kesabaran dalam menulis postingan-postingan Anda.

Buat Blog bagi Pemula

Demikianlah Cara Menggunakan Blog bagi Pemula, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menggunakan Blog Bagi Pemula"

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Iklan Atas Artikel

Apakah Anda ingin PINTAR MATEMATIKA?  Ayo Belajar Matematika dari dasar! Baca Ebook Belajar Matematika dari Dasar.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mau jual Ebook di Google Play, tapi belum punya akun mitra google book? Baca Cara Daftar Mitra Google Buku yang Sementara Ditutup: Saya Berkali-kali Diterima Lho