Apa Tahapan dalam Pendidikan Mental Aritmatika ?

Pada penjelasan sebelumnya mengenai Apa Manfaat Belajar Mental Aritmatika ?   kali ini akan dibahas mengenai Apa Tahapan dalam Pendidikan Mental Aritmatika ?  Tahapan-tahapan ini harus diikuti oleh setiap peserta didik dengan baik dan tentunya harus lulus tahap sebelumnya untuk lanjut ke tahap selanjutnya. Berikut adalah Tahapan dalam Pendidikan Mental Aritmatika seorang anak.


1. Tahap Pengenalan Bilangan


Pada tahap ini peserta yang mengikuti kursus Mental Aritmatika akan diperkenalkan Cakupan bilangan yang dioperasikan nantinya. Pengenalan ini dilakukan sesuai tingkat dari peserta didik. Tingkat ini terdiri dari 5 tingkatan sesuai kelas yang akan dibahas pada tulisan lain di blog ini.

2. Tahap Perhitungan Tradisional

Pada tahap ini para peserta didik di ajarkan cara menghitung yang biasa digunakan di sekolah, bagi peserta yang kurang atau tidak begitu mahir dalam perhitungan tradisional ini akan dibimbing dan diajar sampai bisa sehingga ia dapat mengerjakan soal matematika di kelasnya.

3. Tahap Perhitungan Kreatif

Pada tahap ini, para peserta akan di berikan materi dan pelatihan seputar perhitungan kreatif seperti metode sempoa, jarimatika, metris, trik berhitung , yang pastinya menyenagkan dan dapat mengoptimalkan fungsi otak kanan dan otak kiri. Baca Apa Manfaat Belajar Mental Aritmatika ?

4. Tahap Perhitungan Mental 

Tahap ini adalah akhir dari semuanya, dengan tujuan setelah melalui ke-tiga tahap sebelumnya diharapkan peserta dapat berhitung di dalam pikirannya.

Demikian jawaban dari pertanyaan adik-adik mengenai Apa Tahapan dalam Pendidikan Mental Aritmatika ?

0 Response to "Apa Tahapan dalam Pendidikan Mental Aritmatika ?"

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Iklan Atas Artikel

Apakah Anda ingin PINTAR MATEMATIKA?  Ayo Belajar Matematika dari dasar! Baca Ebook Belajar Matematika dari Dasar.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mau jual Ebook di Google Play, tapi belum punya akun mitra google book? Baca Cara Daftar Mitra Google Buku yang Sementara Ditutup: Saya Berkali-kali Diterima Lho