Konsep Garis

Apakah yang dimaksud dengan garis? Secara Geometri garis berbentuk garis lurus yang panjangnya tidak terhingga, berbeda dengan Ruas Garis. Ruas garis berhingga karena dibatasi oleh dua titik. Misalkan ruas garis AB (ditulis garis mendatar di atas AB) dibatasi oleh titik A dan titik B. Garis hanyalah sebuah konsep berupa objek geometri yang terbentuk dari himpunan titik-titik yang membentuknya. Sehingga garis itu tidak bisa dikatakan memiliki lebar melainkan hanya memiliki panjang tak berujung atau tak berhingga.

Cara Menentukan Gradien dan Persamaan Garis merupakan pengkajian objek geometrinya secara Aljabar. Inilah yang dinamakan dengan Geometri Analitik.

Sifat suatu garis tentang gradien yaitu gradien suatu garis di semua himpunan titik pada garis tersebut adalah tetap. Disinilah kita akan membangun konsep garis secara aljabar.

Garis dapat dilukis jika diketahui dua titik pada garis tersebut dengan persamaan dengan m=gradien suatu garis yang didefinisikan sebagai .

0 Response to "Konsep Garis "

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Iklan Atas Artikel

Apakah Anda ingin PINTAR MATEMATIKA?  Ayo Belajar Matematika dari dasar! Baca Ebook Belajar Matematika dari Dasar.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mau jual Ebook di Google Play, tapi belum punya akun mitra google book? Baca Cara Daftar Mitra Google Buku yang Sementara Ditutup: Saya Berkali-kali Diterima Lho