Math Problem Solving Menyelesaikan Masalah tanpa Masalah

Kita teringat dengan motto pegadaian yang bunyinya "Mengatasi masalah tanpa masalah" yang menginspirasi tulisan ini dengan judul "Math Problem Solving Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah".


Math Problem Solving
Menyelesaikan Masalah tanpa Masalah

Arti "Math Problem Solving" adalah pemecahan masalah matematika. Telah kami bahas pada tulisan di blog Cara Kerja Soal dengan judul Cara Mengerjakan Soal Matematika kemudian kami koreksi lagi tulisannya pada blog f-math dengan judul yang sama Cara Mengerjakan Soal Matematika dan kami tulis pada Ebook kami Di Sini.

Banyak pelajar saat ini yang ketika menemukan masalah dalam matematika yang sulit untuk diselesaikannya sendiri, memikirkan bagaimana kalau masalahnya dilempar ke orang lain saja?

Seharusnya ia berusaha untuk dapat mengerjakannya sendiri untuk melatih kemampuannya dalam menyelesaikan soal matematika. Saran saya, kamu berusaha menyelesaikannya terlebih dahulu sambil mencari jawaban dari teman tetapi tidak dengan cara meminta.

Berikut ini kami informasikan beberapa web yang bisa dikunjungi untuk mencari jawaban soal matematikamu, gratis tidak dipungut biaya!

1. Google

Ini adalah web no. 1 atau yang paling dikenal sebagai mesin pencari informasi mendunia. Kamu bisa mencari jawaban dari soal yang kamu tanyakan, siapa tahu sudah pernah diselesaian. Kamu bisa mengetik kata kunci pencarian dengan nama tes soal kamu misal "Pembahasan soal UN Matematika SMP 2018 paket 2" atau langsung mengetik soalnya dengan mengambil kata kunci yang dapat mewakili soal tersebut. Misal "tentukan angka satuan dari 2018^2019".

2. Facebook

Selain dari Google yang sangat terkenal, facebook juga sangat terkenal dengan pengguna yang banyak. Situs sosial media yang satu ini menghubungkan banyak orang dari berbagai dunia, berbagai profesi, keahlian, dsb. Sehingga banyak para pelajar mencari forum-forum diskusi melalui grup-grup facebook. Kamu tinggal memposting soal kamu ke grup-grup matematika, insya Allah akan ada yang mau menanggapi. Minimal dikasih like hehe.

3. Web Tanya Jawab Soal Matematika

Selain kedua situs di atas, kamu juga bisa mencari web diskusi matematika melalui website. Apalagi jika kamu pandai bahasa inggris, banyak situs-situs dari luar yang bagus untuk dikunjungi. Berikut ini beberapa web tanya jawab yang bisa dikunjungi.
Brainly merupakan situs dari luar tetapi mendukung bahasa Indonesia. Banyak yang mendaftar di situs tersebut untuk bertanya dan menjawab pertanyaan. Tetapi, tidak khusus untuk pertanyaan matematika saja. Sedangkan f-math.web.id merupakan situs yang baru dan masih tahap pengembangan dan pemiliknya adalah admin sendiri (promosi hehe). Dengan mengirim soal ke f.math.web.id, insya Allah akan segera kami jawab.

4. Situs-sutus khusus untuk menyelesaikan soal matematika

Situs-situs berbahasa inggris yang digunakan untuk menyelesaikan soal matematika secara khusus, diantaranya:
Demikian tulisan tentang Math Problem Solving Menyelesaikan Masalah tanpa Masalah. Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin menambahkan silahkan di kolom komentar.

Search Other Math Problem Solving

Posting Komentar untuk "Math Problem Solving Menyelesaikan Masalah tanpa Masalah"


Jangan Lewatkan Kaos Matematika Keren & Unik di👇



Dapatkan panduan Belajar Matematika dari Nol GRATIS di👇