Syarat Menjadi Guru Matematika yang Baik

Siapa bilang menjadi guru itu mudah? Menjadi guru itu penuh dengan tantangan. Setiap hari mereka harus menyiapkan materi beserta strategi apa yang harus digunakan. Menjadi guru yang baik tidak hanya mampu menyajikan materi, tetapi  dilihat juga dari ketecapaiannya tujuan pembelajaran. Guru bisa dikatakan hebat apabila kehebatannya dirasakan  oleh siswanya. Banyak guru yang pintar tetapi  sulit memberi pemahaman yang baik kepada siswanya tentang apa yang ia sampaikan. Setiap anak berbeda dari segi intelektualitas, sehingga tidak heran jika ada siswa yang cepat, sedang, dan lamban dalam memahami pelajaran.

Untuk menjadi guru yang baik syarat mutlak yang harus dimiliki adalah menguasai bidang yang ia ajarkan dan memahami betul ilmu-ilmu mengenai keguruan. Guru layaknya artis bagi siswa, artis papan tulis. Ia menjadi pribadi yang dikagumi, diteladani, disanjung dan dihormati. Sebelum masuk di dalam kelas guru yang baik harus memenuhi syarat-syarat sebagai berikut.
  • Menguasai materi
  • Menyiapkan soal-soal latihan dan jawabannya
  • Siap secara mental
  • Siap secara fisik
Menguasai materi adalah syarat mutlak, soal yang akan diberikan harus dikerjakan terlebih dahulu, jangan memberi contoh soal yang kita tidak ketahui, dan soal-soal latihan dan tugas telah dipersiapkan atau pernah dijawab. 

Demikian postingan singkat kami, ini hanya sebagai masukan bagi kita semua, semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya!

Posting Komentar untuk "Syarat Menjadi Guru Matematika yang Baik"


Jangan Lewatkan Kaos Matematika Keren & Unik di👇



Dapatkan panduan Belajar Matematika dari Nol GRATIS di👇