Belajar Matematika Online

Pesan Om Aritmatik kepada Aljabar



Om Aritmatik mau pesan sama kamu nak Aljabar, meskipun kamu hebat menebak suatu bilangan yang tidak dikethui, misalnya 2x+2=4 dengan mudah kamu menjawab seperti ini:

2x+2=4
<=> 2x+2-2=4-2 (kedua ruas -2)
<=> 2x=2
<=> 2x.(1/2)=2.(1/2) (kedua ruas x 1/2)
<=> x=1.

Tetapi aku jauh lebih hebat dibanding dirimu masalah menebak angka. Kamu tidak mampu menjawab sin x=x, berapa x nya coba? Sedangkan aku bisa menjawab hal itu dengan metode numerik yang aku punya. Satu hal lagi yang aku mau pesan ke kamu, meskipun aku jago menghitung tpi aku tak bisa menghitung banyaknya nikmat Allah. 

Al Quran Surat An Nahl ayat 18 (16:18): Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".

"Kenapa demikian om?" tanya Aljabar. Aku berbuat 1 kebaikan diberi 10 pahala sedangkan aku berbuat 1 kejahatan hanya diganjar 1 dosa. Itu saya dengar saat mengikuti ceramah Ustad Math.

"Barangsiapa berbuat kebaikan, maka dia mendapatkan balasan sepuluh kali lipat amalnya. Dan barangsiapa berbuat kejahatan, maka dibalas seimbang dengan kejahatannya. Mereka sedikit pun tidak dirugikan (dizhalimi).” (al-An’âm/6:160)

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allâh seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada tiap-tiap tangkai ada seratus biji. Allâh melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allâh Maha luas, Maha Mengetahui.” (al-Baqarah/2:261)

Dari Ibnu ‘Abbâs Radhiyallahu anhu dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang hadits yang beliau riwayatkan dari Rabb-nya Azza wa Jalla . Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allâh menulis kebaikan-kebaikan dan kesalahan-kesalahan kemudian menjelaskannya. Barangsiapa berniat melakukan kebaikan namun dia tidak (jadi) melakukannya, Allâh tetap menuliskanya sebagai satu kebaikan sempurna di sisi-Nya. Jika ia berniat berbuat kebaikan kemudian mengerjakannya, maka Allâh menulisnya di sisi-Nya sebagai sepuluh kebaikan hingga tujuh ratus kali lipat sampai kelipatan yang banyak. Barangsiapa berniat berbuat buruk namun dia tidak jadi melakukannya, maka Allâh menulisnya di sisi-Nya sebagai satu kebaikan yang sempurna. Dan barangsiapa berniat berbuat kesalahan kemudian mengerjakannya, maka Allâh menuliskannya sebagai satu kesalahan.” [HR. al-Bukhâri dan Muslim dalam kitab Shahiih mereka]
Perhatian: Mau pasang iklan disini? Chat Via WA 082349165919
MY IKLAN
Buku Metode Berhitung Alif
Pesan Di Sini
atau lihat dan dapatkan ebooknya di Google Play Book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Copyright © Matematika Ku Bisa. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design
Kirim Pesan atau Soal
×
_

Hai, Kamu bisa kirim pesan atau PR Matematikamu ke Admin, di sini! Jangan lupa like halaman admin ya, terima kasih!