Cara Pintar Matematika Tanpa Belajar, Adakah?

Mau Pintar Matematika? Ayo Belajar dari Dasar

Apakah Anda orang yang kesulitan ketika belajar Matematika? Apakah Anda ingin pintar Matematika? Saya ingin Anda membaca tulisan ini sampai akhir.

➡ Jujur saya katakan kepada Anda, tidak ada cara pintar matematika tanpa belajar. Untuk pintar Matematika, Anda harus belajar, belajar dan belajar. Berlatih, berlatih, dan berlatih. Bahkan, butuh waktu bertahun-tahun untuk belajar, baru bisa pintar dengan pelajaran-pelajaran dalam Matematika.

Anda harus banyak berlatih, berlatih, dan berlatih mengerjakan soal-soal matematika, dari tingkat mudah, menengah, hingga mencoba soal-soal yang sulit.

Kepintaran dalam matematika tidak bisa didapatkan kecuali dengan belajar dan berlatih. Tetapi, jika Anda cerdas, maka ini akan lebih mudah Anda lakukakan. Semisal sedang berlomba lari, Anda termasuk orang yang sangat cepat sedangkan teman Anda lamban bahkan lelet sehingga mereka tertinggal sangat jauh dari Anda.

Kita tidak harus pintar Matematika pada banyak materi, tapi kita harus pintar  minimal pada materi Matematika Dasar. Karena materi ini, merupakan materi yang sangat penting Anda kuasai karena sering digunakan sebagai uji kemampuan, yaitu kemampuan Matematika Dasar.

Orang yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat universitas pun, masih terus belajar dan berlatih, bertanya dan berdiskusi dengan orang lain. Dari hari kehari banyak masalah yang lebih rumit harus diselesaikan dalam atau dengan Matematika. Ujian-ujian atau tes-tes Matematika juga jadi semakin rumit. Maka apa yang harus Anda lakukan dari sekarang?

➡ Berhenti belajar ataukah memulai belajar dari sekarang, cari pelajaran yang lebih Anda sukai. Tapi jika ingin pintar Matematika maka pahamilah hal ini, bahwa belajar adalah satu-satunya cara untuk pintar Matematika. ✔

Solusi untuk Masalah Anda

Saya ingin membagikan sedikit pengalaman untuk Anda bagaimana cara pintar belajar matematika dengan tanpa banyak belajar, yaitu dengan belajar Matematika dari Dasar.

Dari dasar, Anda belajar Matematika dengan fokus pada pemahaman konsep, berhenti memikirkan apakah Anda mampu mengerjakan soal!

Itu urusan belakang, jika Anda telah mampu memahami konsep maka Anda akan mampu memahami sebuah soal. Jangan belajar mengikuti urutan atau langkah-langkah mengerjakan, tapi belajarlah bagaimana cara mengerjakannya.

Anda mungkin berpikir bahwa Anda bisa belajar otodidak? Maka saya katakan bisa tapi Anda membutuhkan lebih banyak waktu dari orang-orang yang belajar dari orang yang ahli dan berpengalaman.

Kita seharusnya lebih suka menanyakan kepada orang yang pandai Matematika tentang bagaimana ia belajar, buku apa yang ia pelajari, ketimbang bertanya materi yang kita tidak ketahui. Karena yang penting, kita sudah mengetahui metode atau cara belajar Matematika dengan benar.

Jangan berpikir lagi bahwa Anda tidak perlu belajar dari dasar lagi karena tingkatan Anda sudah kelas tinggi?

Maka saya katakan, bahwa Matematika itu seperti sebuah bangunan yang memiliki pondasi dimana bangunan Matematika di bangun di atas dasar atau pondasi tersebut.

Bayangkan seperti sedang menyusun batu bata, tidak mungkin sebuah bangunan batu bata itu meninggi kecuali punya landasan yang kokoh dan kekokohan cara menyusunnya.

Cara Pintar Belajar Matematika
Cara Pintar Belajar Matematika
➡ Belajar Matematika itu juga seperti sedang menaiki anak tangga, jika Anda kehilangan satu anak tangga maka Anda kesulitan dalam menaikinya. Apalagi jika antar anak tangga memiliki jarak yang saling berjauhan. Maka dari itu, saya ingin  menawarkan untuk Anda agar mau membaca buku yang saya tulis sendiri dengan judul Belajar Matematika dari Dasar.

➡Lihat di blog pribadi saya, Klik Di Sini untuk melihat  deskripsinya. 👍

Pokoknya rekomended deh, buat Anda pemula yang ingin pintar Matematika dengan cara pintar!

Karena Anda akan belajar Matematika secara praktis dan ringkas, dimulai dari belajar semua himpunan bilangan, operasi dasar matematika, belajar aljabar dasar, belajar cara-cara mengerjakan soal-soal pada materi tertentu yang saya pilih dan penting untuk Anda kuasai, belajar untuk mengenal landasan dalam Matematika berupa Logika Matematika, Himpunan, serta Relasi dan Fungsi. Selain itu, Anda akan belajar bagaimana cara membuktikan teorema dalam Matematika. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Promo Domain dan Hosting Murah

0 Response to "Cara Pintar Matematika Tanpa Belajar, Adakah?"

Post a Comment

Komentar yang tidak baik atau menampilkan segala hal yang tidak baik, tidak akan kami setujui atau akan kami hapus!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Harga Promo Rp.85000 (Rp. 100.000)
KLIK DI SINI
Mau gabung Grup WA Matematika Ku Bisa? Join Di Sini!